Monday

Tukul Muncul Lagi

Tukul arwanaTukul Siap Muncul di Bukan Empat Mata
Showbiz News Tue, 25 Nov 2008 08:57:00 WIB
Komedian Tukul Arwana segera kembali. Pria pemilik "kumis ikan lele" itu akan muncul dengan program baru setelah Empat Mata dinyatakan berhenti. Program penggantinya, Bukan Empat Mata, direncanakan tayang mulai 1 Desember 2008.

Penghibur bernama asli Riyanto itu mengaku sudah menandatangani kontrak setahun dengan Trans 7. Program barunya akan tayang setiap Senin-Jumat, sama persis dengan Empat Mata. "Bayaran saya dimahalin seperempat dari (jumlah total, Red) sebelumnya. Lumayanlah," katanya saat ditemui di rumahnya, Cipete, 14 November 2008.


Belajar dari pengalaman, Tukul bertekad untuk lebih hati-hati. Terutama karena berada di bawah pengawasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sejujurnya, kata Tukul, bekerja seperti itu sangat tidak nyaman.

Tukul merasa kegiatan lawakannya dibatasi. Padahal, dia sudah menyadari adanya batasan tersebut. "Sebetulnya, lawakan saya begini tidak masalah. Buktinya, sejak awal (tayang), terus pertengahan, dan sebagainya lancar-lancar saja. Saya melawak bebas, tidak beban," katanya.

Setelah Empat Mata semakin dikenal, mulai bermunculan kritik terhadap gaya lawakan Tukul. "Itu tadi ada yang tidak suka dengan seperti ini, tidak suka dengan ini, dan sebagainya. Saya itu merasa terbebani. Terbelenggu, lalu kreativitas tersumbat," paparnya.

Meski begitu, Tukul tetap memberikan jaminan lucu dan kreatif pada program barunya nanti. "Lawak itu ada rumusnya. Kalau orang tahu rumus lawakan itu, materi nggak akan habis. Apa yang saya lihat, dengar, itu materi," ujar pemain film Otomatis Romantis tersebut.

Menurut Tukul, bagaimanapun, pekerjaan terus berjalan. Sebab, lanjut dia, kerja adalah sesuatu yang harus disyukuri. "Kalau cinta pekerjaan, pekerjaan akan mencintai kita," kata bapak dua anak itu.

Hal itu sekaligus menepis anggapan bahwa Tukul menganggur pasca Empat Mata dihentikan. "Saya masih sering diundang acara off air ke beberapa kota, acara di stasiun TV lain, dan acara di kantoran juga. Bayaran off air lebih besar daripada Empat Mata," akunya.

Tukul juga tidak takut penghasilan berkurang hanya karena tidak syuting Empat Mata. "Basic saya seniman jalanan. Bukan orang ganteng, orang kaya jadi artis, atau orang luar biasa. Saya jadi artis atau pelawak dari bawah benar. Ada proses jatuh bangun yang rintangannya sangat menyakitkan atau melelahkan," jelasnya.

Dalam menjalani hidup, dia menggunakan ilmu siap; siap disenangi, siap disanjung, siap dikecam, siap dicaci-maki, dan siap dilecehkan. "Selalu siap menghadapi dengan kesatria," tegasnya.

Hasilnya, Tukul akan sangat sibuk mulai Desember 2008. Selasa sampai Kamis syuting Bukan Empat Mata. Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin digunakan untuk syuting sinetron.

Kapan liburnya? "Ya, kita pukul besi di waktu panas. Demi anak istri. Kita mencintai pekerjaan, syukurilah. Manfaatkan masa jayamu sebelum masa surammu datang, manfaatkan masa sehatmu sebelum sakitmu datang, dan seterusnya kan. Risiko punya bapak coverboy dan kesibukannya luar biasa," guyon Tukul. (gen/tia)(foto: google.co.id)

Sumber: Fajar.co.id

Joshua belum bisa bawa mobil
Bruce willis lelang mobil clasic
Profile Roy Suryo Zivanna letisha siregar
Kiai 43 tahun nikahi gadis 12 tahun
Kiai nyentrik nikahi gadis 12 tahun
Kiai kaya nikahi abg 12 tahun

No comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung