..<< = Info Saleb = >>..

Wednesday, 22 October 2008

Kiai 43 Tahun Nikahi Gadis 12 Tahun

Kiai nyentrik yang juga pemilik Ponpes Miftakhul Jannah, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Pujiono Cahyo Widianto (43) atau dikenal dengan sebutan Syekh Puji kembali membuat sensasi. Dia menikahi gadis berusia 12 tahun.

Tak jelas betul bagaimana prosesi pernikahan itu dilangsungkan. Tapi menurut informasi yang dihimpun detikcom, Syekh Puji dan gadis itu menikah pada tanggal 8 Agustus 2008.

Gadis bernama Lutfiana Ulfa itu baru lulus SD tahun ini. Dia merupakan anak pasangan suami istri Suroso (35) dan Siti Hurairah (33), warga Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.


Selain memiliki ponpes, Syekh Puji memiliki usaha kuningan atau tepatnya kaligrafi dari kuningan di bawah naungan PT Sinar Lendoh Terang (PT Silenter). Produknya lebih banyak dieskpor ke luar negeri.

Lutfiana termasuk gadis yang beruntung. Beberapa minggu setelah dinikahi, 19 Oktober 2008, gadis itu langsung dinobatkan sebagai General Manager PT Silenter.

“Istri pertama saya (Ummi Hani, 26 tahun) ingin mengurusi ponpes. Istri kedua saya yang akhirnya mengurusi perusahaan,” kata Syekh Puji dalam sebuah kesempatan.

PT Silenter didirikan pada tahun 1991. Dalam waktu cepat, perusahaan itu berkembang dan kini omzetnya ditaksir sekitar 100-an miliar rupiah. Menjelang Lebaran tahun ini, Syekh Puji membagikan zakat malnya senilai Rp 1,3 M.

Nikah Siri

Pernikahan itu dilakukan secara siri.

Salah satu tetangga Ulfa, Darmo (73) mengaku sama sekali tidak tahu jika Ulfa akan menikah. Pasalnya, jauh-jauh hari sebelum kabar pernikahan berhembus, dirinya tak mendapat undangan.

“Tahu-tahu pas Ramadan, saya dapat undangan buka puasa di masjid. Saat itulah, Pak Haji (Syekh Puji) mengatakan telah menikahi Ulfa,” katanya kepada detikcom ketika ditemui di rumahnya, Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (22/10/2008).

Selain menjadi ’saksi’ pernikahan Syekh Puji dan Ulfa, warga desa tersebut juga mendapat bantuan berupa dana dari Syekh Puji. “Jumlahnya Rp 30 juta,” imbuhnya.

Darmo mengaku tak tahu pasti kapan pernikahan siri dilakukan. Tapi menurut kabar yang ia dengar, pernikahan itu digelar di ponpes Miftakhul Jannah milik Syekh Puji.

“Katanya sih kalau menurut agama (pernikahan), itu sah. Tapi menurut hukum negara belum,” urainya.

Saat detikcom berkunjung, rumah keluarga Ulfa sepi. Pintu rumah tertutup rapat. Berdasarkan informasi, keluarga Ulfa diboyong ke ponpes setelah pernikahan dilangsungkan.

Gadis Yang Cerdas

Lutfiana Ulfa (12) yang dinikahi kiai nyentrik plus kaya raya, Syekh Puji (43), bukan gadis sembarangan. Dia dikenal sebagai siswi yang cerdas.

“Dia selalu dapat rangking di sekolahnya. Anak itu memang cerdas,” kata salah satu tetangga, Darmo (73), kepada detikcom.

Sebelum dinikahi Syekh Puji, gadis yang akrab dipanggil Ulfa itu sekolah di SMP I Bawen. Setelah menikah, sekolahnya ditinggalkan.

Darmo tidak tahu persis kelas berapa Ulfa. Tapi menurutnya, Ulfa punya kemampuan di atas rata-rata, sehingga bisa masuk SMP favorit dengan mudah.

“Sejak kecil, dia sudah terlihat cerdas dan baik. Seingat saya, sekarang umurnya baru mau 13 (tahun). Ya, 12 jalan lah,” katanya.

Ulfa punya adik yang masih sekolah kelas IV. Beberapa hari lalu, dia mendapat adik baru. Ibunya, Siti Hurairah (33) dikabarkan melahirkan di ponpes Miftahul Jannah milik Syek Puji.

Keluarga Ulfa Ikutan Ngetop

Kabar pernikahan Lutfiana Ulfa (12) dengan Syekh Puji (43) tersiar secara cepat. Keluarga Ulfa terkenal mendadak, karena suami Ulfa dikenal sebagai kiai yang kaya raya.

“Ooo, yang itu. Rumahnya sana Mas. Naik terus, nanti kalau sudah sampai mushola tanya saja. Pasti banyak yang tahu,” kata seorang bapak saat detikcom bertanya rumah keluarga Ulfa, Rabu (22/10/2008).

Hal serupa juga diungkapkan warga lain. Saat ditanya rumah bapak Ulfa yang bernama Suroso, beberapa warga malah balik bertanya, “Suroso mana? Suroso sini banyak lho.”

“Oh kalau Suroso itu ya itu rumahnya. Yang bertingkat itu lho Mas,” kata beberapa warga sambil menunjuk rumah bertingkat dengan tembok yang belum utuh.

Meski belum pernah melihat suami Ulfa secara langsung, warga tahu betul kalau Syekh Puji merupakan kiai sekaligus pengusaha kaya raya. Karena itu, mereka sangat paham jika ditanya soal keluarga Ulfa.

“Ya, hampir semua tahu Mas. Lha wong, yang menikahi orang penting kok. Maksudnya, orang kaya raya. Apalagi Ulfa dijadikan GM perusahaan suaminya sekarang,” kata tetangga keluarga Ulfa.

Rumah keluarga Ulfa berada tak jauh dari jalan Raya Semarang-Bawen. Rumah itu sering kosong, karena penghuninya diboyong ke ponpes Miftakhul Jannah. Saat ini, empat orang indeos yang selalu berada di rumah tersebut.

Dikecam Ketua MUI

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Umar Shihab mengecam pernikahan tersebut.

“Saya menyesalkan. Seorang ulama atau guru menikahi bocah berumur 12 tahun. Kan masih banyak yang lain. Kalau bisa kawin dengan yang sudah dewasa. Kasihan anaknya,” kata Umar Shihab dalam perbincangan dengan detikcom pertelepon, Rabu (22/10/2008). [dtk]

Info Tambahan :
Kiai nyentrik nikahi gadis 12 tahun
Kiai kaya nikahi abg 12 tahun
Info Lain :
Joshua belum bisa bawa mobil Bruce willis lelang mobil clasic
Profile Roy Suryo
Zivanna letisha siregar

0 comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung

Steam Coal | Industri Dan Niaga