Tuesday

Syuting Terakhir Choky Sitohang

Apa yang Sebetulnya Membuat Choky Hengkang dari Take Me Out?

Choky Berhenti
Syuting Terakhir Choky Sitohang di Take a Celebrity Out Berlangsung

TIDAK bisa dipungkiri, nama Choky Sitohang bersinar terang gara-gara memandu reality show Take Me Out (TMO), Take Him Out (THO) dan 2 Take a Celebrity Out (TCO) lebih dari setahun terakhir. Maka, keputusannya hengkang tentu mengundang tanya.



Lewat akun Twitter-nya, Choky bilang ia hengkang karena alasan kesehatan. Seperti apa isu kesehatan yang dimaksudnya, Choky tak menjelaskan di Twitter. Catatan kesehatannya yang terekam di media menyebut pada 2005 ia pernah divonis mengidap hepatitis A. Kaki Choky pernah juga diserang virus yang membuatnya tampil membawakan acara sambil pakai tongkat.

Kami kemudian berbincang dengan Choky via telepon yang hari ini, Kamis (2/9) mulai berlibur di Bali bersama keluarganya, tepat setelah mengumumkan berhenti dari TMO dan acara variannya serta syuting terakhir TCO hari sebelumnya.

Kenapa Choky Berhenti

Choky menjelaskan, keputusan berhemti jadi presenter tidak datang tiba-tiba. Ia bercerita sukses TMO, THO, dan TCO tak hanya mendatangkan kebaikan tapi juga sejumlah konsekuensi lain. “Pertama waktu saya. Karena memandu TMO, THO, dan TCO waktu saya dari Senin-kamis habis untuk syuting. Bisa sampai jam 3-4 pagi baru selesai,” jelas Choky.

Hal itu, katanya, “Sangat menguras stamina saya. Saya lama kelamaan merasa letih.” Hingga, pekan lalu, Choky harus dilarikan ke rumah sakit dan masuk UGD (unit Gawat Darurat). Selama dua jam Choky dirawat di ruang UGD, diberi infuse dan vitamin. “Kata dokter saya menderita kelelahan yang sangat,” jelasnya. Jatuh sakit pekan lalu memaksanya istirahat total 4 hari.

Sementara itu, syuting tetap harus jalan. Akhirnya, Choky berunding dengan pihak Fremantle Media, selaku pembuat acara, dan Indosiar, selaku stasiun penayang. “Ketika saya tidak bisa meng-handle acara ini lagi, saya harus diganti. Saya tak mau jadi batu sandungan,” ujarnya.

Tidakkah mungkin mendatangkan presenter lain untuk jadi back-up atau berbagi tugas? Choky bilang itu tak mungkin. “Karena berkaitan dengan image acara. Host adalah ikon dari acara. Ikon harus satu,” jelas suami Melissa Aryani ini.

Dan begitulah, setelah berunding dan bersepakat Choky hengkang. Ia harus meninggalkan acara yang sudah membesarkan namanya yang pasti akan selalu dirindukannya. Dan tentu, kita juga akan merindukan Choky di acara itu.

UNTUK terakhir kali Choky Sitohang memandu acara Take a Celebrity Out, Rabu (1/9) malam kemarin sebelum berhenti total dari acara itu dan 3 lagi variannya, Take Me Out, Take Him Out, dan 1 TCO versi lain.

"Suasana perpisahan saya Rabu kemarin sangat emosionaldi panggung. Saya sensitif sekali," cerita Choky pada Bintang via telepon Kamis (2/9) kemarin.

Choky berkisah ia dan yang lain berpelukan mengucap perpisahan.

Tidak heran situasi perpisahan itu berlangsung emosional. Sudah lebih dari setahun Choky memandu acara TMO, THO, dan 2 TCO. Selama 4 hari dalam sepekan dari Senin-Kamis ia bekerja untuk acara-acara itu.

"Yang terjadi adalah pertemanan. Misal di bulan puasa ini, meski saya bukan Muslim, tapi saya ikut buka puasa dan sahur bersama," katanya.

Lewat akun Twitter-nya, Choky mengucap terima kasih pada semua orang yang telah membantunya mendukung acara-acara itu.

"This is very hard situation for me," pungkasnya.
Kenapa Choky Sitohang Berhenti
(ade/gur)

No comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung