Monday

Nadine Chandrawinata

Biodata Nadine Chandrawinata

Nama : Nadine Chandrawinata
Perempuan
Tempat Tanggal Lahir : Hannover, Jerman, 08 Mei 1984

Nadine Chandrawinata
Biografi :
Nadine Chandrawinata adalah Putri Indonesia 2005 dari utusan propinsi DKI Jakarta. Nadine bekesempatan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 yang berlangsung di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat dan berhasil meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Saat mengikuti ajang Miss Universe, perempuan yang terlahir dari ayah Indonesia dan ibu Jerman ini, mengenakan gaun tradisional ala Ratu Kencono Wungu atau Tribhuwana Wijayatungga. Sayang, penampilan ayunya tak diimbangi dengan kemampuan bahasa Inggris.

Saat wawancara dengan juri Nadine menjawab pertanyaan-pertanyaan juri dengan terbata-bata dan sering kali melenceng dari konteks pertanyaan. Terutama kesalahan fatalnya dalam pengucapan Indonesia sebagai Kota yang indah (Indonesian Is Beautiful City) dalam sebuah sesi wawancara dalam bahasa Inggris.

Lepas dari masalah 'salah ucap', bintang film REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006) ini pernah didemo Mujahidah (anggota FPI) ke Polda Metro Jaya pada 19 Juli 2006. Nadine dituduh melanggar pasal 281 KUHP tentang kesusilaan dalam keikutsertaanya di ajang Miss Universe 2006 itu.

Pemilik tinggi badan 174 cm yang juga kakak bintang sinetron kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini masih tercatat sebagai mahasiswi London School.

Kini Nadine sibuk dengan hobbi barunya sebagai seorang penyelam dan ikut menyukseskan perlindungan terhadap terumbu karang di Indonesia.

Profile ikang fawzi
Irfan hakim firmansyah
Profile Bunga Cinta Lestari
Nadine kerja dulu baru nikah

No comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung