Friday

The Queen Of Horor Suzana Tutup Usia

Bintang legendaris film-film Indonesia yang bertemakan nuansa horor Suzanna meninggal dunia dalam usia 66 tahun, setelah ulang tahunnya, 13 Oktober 2008. Bintang “Beranak Dalam Kubur” itu tutup usia pada Rabu (15′10). Suzanna terakhir muncul dalam film ‘Hantu Ambulance.’ Istri Clift Sangra itu bermain dalam film ‘Hantu Ambulance’ sebagai nenek dari aktor Dimas Andrean.

susana Ratu HororSuzanna mengawali karirnya di dunia hiburan saat memenangkan kontes ‘Tiga Dara’ yang di audisi oleh Usmar Ismail. Film pertama Suzanna berjudul “The Long March” yang dirilis tahun 1950. Aktingnya yang memukau dalam film “Asmara Dara” membuatnya mendapatkan penghargaan The Best Child Actress dalam festival film asia di Tokyo tahun 1960. Selanjutnya, aktris yang bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch lebih terkenal lewat peran-perannya di film horor.

Film-film panas dan mistik, seperti ‘Bernafas Dalam Lumpur’ dan ‘Bumi Makin Panas serta Pulau Cinta’ (1978) dan ‘Ratu Ilmu Hitam’ (1981) yang membuatnya menjadi nominator FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik. Sepanjang hidupnya Suzanna telah membintangi 42 judul film. Suzanna sempat bermain dalam sinetron ‘Selma dan Ular Siluman’.

Film “Hantu Ambulance” tersebut rilis pada 21 Pebruari 2008. Menurut Shanker saat syuting ‘Hantu Ambulance,’ Suzanna memang tampak sakit. Namun ia tak tahu sakit apa yang diderita perempuan kelahiran 13 Oktober 1942 itu. Indonesia telah kehilangan bintang horor legendarisnya.

Perempuan kelahiran Bogor itu pernah menikah dengan aktor Dicky Suprapto. Pernikahan itu kemudian dikaruniai satu anak, Kiki Maria. Namun pernikahan itu tak bisa diselamatkan. Suzanna pun menikah yang kedua kalinya dengan aktor Clift Sangra, lawan mainnya dalam film ‘Sangkuriang’. Clift yang berumur 20 tahun lebih muda dari Suzanna itu pun setia menemani sang istri hingga akhir hayatnya

Other more :
suzanna meninggal dunia
Ali sadikin telah tutup usia

Source : swaberita.com

No comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung