Friday

Master Chef Juna - RCTI

Master Chef Juna
Jakarta Nama Chef Juna melesat bak roket sejak jadi juri dalam ajang kompetisi masak-memasak di salah satu stasiun TV swasta. Tak hanya itu, ia langsung menjadi idola baru bagi kaum hawa.

Namun siapa sangka kekasih Aline Andita itu menghabiskan masa kecilnya dengan bermain di got atau selokan.


"Saya kecilnya main di got, malah berenang di Kalimalang karena saya tumbuh di sana," tutur Juna saat ditemui di 'Philips Airfreyer Launch' di Jack Rabbit Resto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/07/2011) malam.

Pemilik nama lengkap Junior Rorympandey itu menghabiskan masa kecil di pinggiran Jakarta. Ia mengaku berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Di balik kesuksesan yang diraihnya saat ini, banyak masa-masa berat yang sudah dilaluinya.

"Saya awali semua dari nol. Saya kira memang harus seperti itu, saya mulai semua dari bawah," kisahnya menggebu-gebu.

Namun berkat kegigihannya, ia berhasil menempuh pendidikan di negeri Paman Sam dan menjadi chef profesional seperti saat ini. Untuk itu, ia selalu mendidik keras karyawannya agar bermental kuat seperti dirinya.

"Setidaknya kalau mereka keluar dari tempat saya (pindah ke restoran lain) mereka punya ilmu yang bisa dibanggakan," tekan Juna.

Chef Juna sukses mencuri hati ketika menjadi juri di 'Masterchef Indonesia'. Ia pun menjadi idola baru kaum perempuan. Namun, hal tersebut justru membuatnya sedih. Lho?

Kekasih Aline Adita itu mengaku merasa terbebani jika banyak yang mengidolakannya. Sampai saat ini, ia pun tak mau disebut sebagai selebriti.

"Sedih, terima kasih kalau memang pada suka dan enjoy the show. Tapi kalau jadi idola, saya belum siap. Itu bebannya berat, hidupnya kayaknya harus baik-baik, sementara saya orangnya slengean dan santai," ungkapnya saat ditemui di peluncuran Philips Airfryer, Jack Rabbit Restaurant di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2011).

Ia juga menilai, menjadi juri dalam acara 'Masterchef Indonesia' sangat membuatnya bahagia. Tapi di balik itu, ada duka yang datang kepadanya.

"Dukanya itu privasi saya hilang. Kemarin naik gunung ada saja yang nanya segala macam. Padahal saya mau tenang," kisahnya.

JUNA CHEF MASTER INDONESIA
MasterChef Indonesia tidak hanya mencari bakat orang-orang yang mampu meramu makanan, tetapi para peserta akan dinilai dari segi kreatifitas, inovasi, wawasan serta kecepatan dalam proses membuat masakan. Semua hal tersebut akan dinilai oleh tiga orang Chef Master. Ketiga Chef Master ini akan selalu memberikan penilaian, masukan, kritikan, serta keputusan yang akan menentukan bagi siapa saja calon MasterChef yang bertahan untuk masuk ke babak berikutnya di setiap episode.

RCTI dan Fremantlemedia secara mantap memilih Junior “Juna” Rorimpandey untuk menjadi salah satu Chef Master pada tayangan spektakuler ini. Junior “Juna” Rorimpandey adalah salah satu profesional Chef yang handal. Keahlian Juna dibidang kuliner sudah tidak diragukan lagi. Juna dikenal sebagai Executive Chef di Jackrabbit Restaurant, Kuningan, Jakarta. Segudang pengalaman dimilikinya dengan menjadi Consulting Chef, Executive Chef, Line Cook dan Sushi Master ketika ia tinggal 14 tahun di Houston, Texas, Amerika Serikat. Pengalaman dan dedikasinya di bidang memasak inilah yang membuat RCTI dan FremantleMedia memilih Juna untuk menjadi Chef Master dalam acara ini.

Ketertarikan Juna di dunia kuliner berawal dari pengalamannya bekerja di sebuah restoran ketika dia mengenyam pendidikan di Amerika dan rupanya pekerjaan tersebut membuat dia jatuh cinta. Baginya menghasilkan sebuah masakan sama halnya dengan menghasilkan sebuah karya seni. Untuk itu sangat dibutuhkan disiplin yang tinggi, mental yang kuat serta kemauan yang keras untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Ketika dimintai pendapat mengenai program MasterChef Indonesia, Juna mengatakan bahwa dalam waktu yang singkat ini dia berharap yang menjadi pemenang MasterChef Indonesia akan benar-benar memiliki kesiapan untuk menjadi the real MasterChef Indonesia. “For your information, being a chef is not as glamour as you think”. Selain itu Juna juga berkata bahwa menjadi chef bukan pekerjaan yang mudah, melalui acara MasterChef Indonesia ini masyarakat akan melihat bahwa dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk menjadi seorang chef professional.

Saat ini MasterChef Indonesia sudah melakukan audisi terhadap 1800 peserta yang mendaftar dan telah mendapatkan beberapa finalis yang akan bertanding di Galeri MasterChef Indonesia. Program unggulan ini akan di tayangkan pada bulan Mei 2011.(dhanie)

sumber dari: selebonfire.com dan detik.com

No comments:

Informasi serupa :

Topic Relation
Anda ingin menjadi model artis presenter
atau lainnya daftar saja di komunitas ini

Anda dapat mengirim data photo anda
sebanyak banyaknya untuk memperbesar
peluang dan kesempatan

Model artis

Calon model artis
Data Calon Model
Selamat Bergabung